Home » Sosial » Arti Perubahan Sosial Menurut Para Ahli dan Ciri-cirinya yang Perlu Diketahui

Arti Perubahan Sosial Menurut Para Ahli dan Ciri-cirinya yang Perlu Diketahui

Views : 101 views
59636-ilustrasi-interaksi-sosial-freepik

 Ilmu sosial menjadi salah satu cabang ilmu yang banyak dipelajari. Salah satunya berkaitan mengenai perubahan sosial. Simak penjelasan dari arti perubahan sosial berikut.

Bagi Anda yang penasaran dengan arti perubahan sosial, beriku Suara.com merangkum penjelasan singkat mengenai perubahan sosial.

Arti Perubahan Sosial

Perubahan sosial merupakan sebuah perubahan yang terjadi di kehidupan masyarakat yang dipengaruhi oleh perubahan lingkungan.

Dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), perubahan sosial adalah perubahan sosial adalah perubahan pada berbagai lembaga kemasyarakatan, yang memengaruhi sistem sosial masyarakat, termasuk nilai-nilai, sikap, pola, perilaku di antara kelompok dalam masyarakat.

Pada kenyataannya, manusia yang merupakan makhluk sosial tidak dapat berhenti dalam satu hal. Perubahan sosial terjadi seiringnya waktu yang dapat mengubah nilai budaya, perilaku dan norma yang ada di masyarakat.

Perubahan Sosial Menurut Para Ahli

1. Selo Soemardjan

Menurut Sosiolog Selo Soermardjan, perubahan sosial sebagai perubahan yang terjadi dalam struktur dan fungsi, peran, dan pola pikir masyarakat.

Bagikan ini:

Posted in

Jangan Lewatkan