Home » Serba Serbi » SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA MENGGELAR PROGRAM SIM CAK TEJO GOES TO CORPORATION

SATLANTAS POLRESTABES SURABAYA MENGGELAR PROGRAM SIM CAK TEJO GOES TO CORPORATION

Views : 232 views

Surabaya. JP.

Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan terobosan baru dengan melaunching program bernama SIM Cak Tejo Goes to Corporation. Hal tersebut disampaikan oleh Kompol Arif Fazlurrahman, didampingi Kanit Regident IPTU Sigit Ekan. “Kami menciptakan pelayanan baru bernama SIM Cak Tejo Goes to Corporation, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta mendekatkan polisi kepada masyarakat“, ujarnya.

Dalam program tersebut, pihaknya menggandeng Pengadilan Negeri Surabaya sebagai bentuk sinergitas sekaligus menghimbau para pegawai Pengadilan yang belum memiliki SIM, untuk segera mengurus SIM. “Syarat pengurusan SIM untuk pegawai Pengadilan Negeri Surabaya cukup mudah, hanya dengan menyerahkan foto copy KTP, alamat email, serta nomor WhatsApp”, terangnya.

Kemudian, pemohon akan mendapatkan notifikasi via WA link E-Avis di gadget masing-masing. Dengan link E-Avis tersebut pemohon dapat langsung mengerjakan ujian teori. “Apabila dinyatakan lulus akan mengikuti proses selanjutnya”, ungkap Kasat Lantas Polrestabes Surabaya tersebut.

Menurut IPTU Sigit, pemohon yang dinyatakan lulus ujian, diwajibkan datang ke Colombo. Disana, pemohon melakukan proses registrasi, kemudian identifikasi praktek. Apabila dinyatakan lulus, dapat langsung melakukan cetak SIM.

“Untuk hari ini ada 93 pemohon, 86 orang dinyatakan lulus, sedangkan 7 orang tidak lulus karena tidak memenuhi syarat”, pungkasnya. Bagi yang belum lulus, akan kami berikan edukasi tertib berlalu lintas, cara mengemudi yg benar, serta memberikan contoh ujian praktek pengurusan SIM.

= Ferry A =

Bagikan ini:

Posted in

Jangan Lewatkan