Home » Pembangunan » WOW… BERBEKAL PENGALAMAN KERJA PAKET PL, BISA MENANG PROYEK SENILAI 10 M

WOW… BERBEKAL PENGALAMAN KERJA PAKET PL, BISA MENANG PROYEK SENILAI 10 M

Views : 221 views
Kantor CV.Akrindo Jaya Abadi

Sidoarjo, JP.

Pelaksana proyek Peningkatan Jalan Pabean – Wadungasri Tahun Anggaran (TA) 2022 yakni CV. Akrindo Jaya Abadi (AJA) diduga hanya mempunyai 1 (satu) pengalaman kerja di bidang pekerjaan konstruksi.

Pembuatan saluran drainase pada malam hari

Berdasarkan  data pengalaman kerja CV. AJA yang tayang pada detail badan usaha di LPJK.net, pengalaman pekerjaan tersebut yakni Pengadaan Langsung (PL) pada Satker Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan TA 2021, dengan nama paket pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ds. Karangjati Kec. Lumbang dengan HPS Rp. 99.525.736,-.

Media JP berusaha untuk mengkonfirmasi ke kantor CV. AJA yang beralamat di Jalan Wonorejo Selatan VB Kav. 107 Wonorejo Rungkut Kota Surabaya. Sayangnya, saat Media JP menghampiri ke alamat tersebut (13/9), aktivitas kegiatan di gedung kantor berlantai dua tersebut tidak terlihat, dan terkesan sudah lama ditinggalkan pemiliknya.

Informasi yang diperoleh media JP dari warga sekitar, aktivitas kantor CV. AJA sudah hampir satu tahun tidak beroperasi, dan sepertinya sudah pindah alamat. “ Kantor tersebut sudah lama kosong, sudah hampir satu tahun tidak beroperasi. Sepertinya kantor kontraktornya sudah pindah di daerah Pandugo, tapi persisnya dimana saya tidak tahu ”, ungkap salah satu warga yang rumahnya berseberangan dengan gedung kantor CV. AJA.

Sementara dari pantauan media JP di lokasi pekerjaan (12/9), diketahui tidak ada satupun pekerja yang memakai kelengkapan K3 (APD, red.) pada pelaksanaaan pekerjaan pemasangan U-Ditch yang dilaksanakan mulai pukul 22.00 wib.

Dari hasil pantauan media JP, pemasangan U-Ditch diduga tidak menggunakan lantai kerja. Hal tersebut berdasarkan analisa media JP, karena tidak mungkin lantai kerja bisa kering dalam beberapa jam, apalagi pekerjaan dilaksanakan pada malam hari, dan pada pagi harinya U-Ditch sudah terpasang di saluran drainase.

U-Ditch sudah terpasang di pagi hari

Bersambung (Tim)

Bagikan ini:

Posted in

Jangan Lewatkan