Home » Pembangunan » PROYEK SENILAI 10 M. PEMASANGAN U DITCH GANDAR 5 T TIDAK MEMAKAI LANTAI KERJA.

PROYEK SENILAI 10 M. PEMASANGAN U DITCH GANDAR 5 T TIDAK MEMAKAI LANTAI KERJA.

Views : 273 views
Untitled-1

Sidoarjo, JP.

Tender proyek Peningkatan Jalan Pabean – Wadungasri, kode tender 17471111, HPS Rp. 9.999.984.349,-, sumber pendanaan APBD Kabupaten Sidoarjo Tahun Anggaran 2022, dimenangkan oleh CV. Akrindo Jaya Abadi dengan nilai penawaran Rp. 8.799.518.607,- (80%).

Pekerjaan yang baru berjalan kurang lebih  1 bulan tersebut ternyata menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi para pedagang yang usahanya terganggu akibat ketinggian U-Ditch yang terpasang melebihi ketinggian permukaan jalan aspal, sehingga para pemilik toko merasa jumlah pembeli berkurang, secara otomatis mengurangi omzet penjualan. Hal tersebut dikeluhkan salah satu pemilik toko yang tidak mau namanya ditulis.

Sambungan U-Ditch tidak memakai acian semen

Dari pantauan media JP (9/9), pemasangan U-Ditch belum semuanya terpasang sesuai rencana kerja, sebagian masih ditumpuk diatas U-Ditch yang sudah terpasang di lubang saluran. Begitu juga di beberapa titik, pelaksanaan urugan dan pemadatan kanan kiri U-Ditch yang sudah terpasang belum dilaksanakan, material agregat juga masih menumpuk di beberapa tempat.

Di lokasi proyek, pada bagian bawah U-Ditch yang sudah terpasang di lubang galian saluran, media JP tidak menemukan adanya pemakaian lantai kerja sebagaimana biasanya. Dimana menurut metode pelaksanaan pemasangan U-Ditch Precast, pemakaian lantai kerja berfungsi untuk mengontrol elevasi dengan permukaan saluran drainase.

Pemasangan U-Ditch tidak memakai lantai kerja

Selain tidak adanya lantai kerja pada pemasangan saluran U-Ditch, media JP juga tidak menemukan adanya pengelasan plat penyambung ataupun penggunaan acian semen pada sambungan nat beton pada U-Ditch yang telah terpasang.

Bersambung (Tim)

Bagikan ini:

Posted in

Jangan Lewatkan